You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dua Tenda Pengungsian Mulai Dipasang di Rawa Terate
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dua Tenda Pengungsian Mulai Dipasang di Rawa Terate

Dua tenda pengungsian mulai dipasang untuk warga RW 04 dan 05 Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur, yang terdampak genangan, Kamis (29/2). Dari dua tenda, saat ini baru satu yang dimanfaatkan warga untuk mengungsi di RW 04.

Warga lain yang mau mengungsi sudah di siapkan tendanya

Sekretaris Kelurahan Rawa Terate, Daniel Wisnu Parulian menuturkan, satu tenda merupakan bantuan dari PT United Traktor (UT) dipasang di halaman kantor perusahaan swasta tersebut. 

Personel Gabungan Dikerahkan Tangani Genangan di Rawa Terate

Tenda pengungsian ini untuk sementara menampung empat KK atau 13 jiwa terdiri dari sembilan dewasa dan empat anak-anak warga RT 16/04. Dua di antaranya merupakan bayi usia tiga tahun dan warga lanjut usia dua orang.

"Karena genangan di rumahnya mencapai sekitar 50 sentimeter maka mereka kita ungsikan sementara di tenda pengungsian. Tenda ini bantuan dari PT UT. Warga yang mau mengungsi sudah disiapkan tendanya," kata Daniel.

Selain itu, satu tenda milik Sudin Sosial Jakarta Timur juga didirikan di Jalan Krama Yudha. Namun hingga pukul 12.00 warga di RW 05 ini belum ada yang mengungsi, mereka masih bertahan di rumahnya masing-masing.

"Kita sudah minta bantuan makanan siap saji dan roti ke Sudin Sosial Jakarta Timur dan PMI Jakarta Timur untuk kebutuhan makan siang mereka,"ujarnya.

Sementara, Kasi Humas dan Komunikasi PMI Kota Jakarta Timur, Agus Bastian mengungkapkan, sesuai permintaan dari kelurahan, pihaknya mengirimkan 1.500 roti untuk kebutuhan makan warga terdampak genangan di Rawa Terate. Karena untuk makan nasi disiapkan pihak Sudin Sosial Jakarta Timur.

"Roti 1.500 Pcs sudah dikirim ke kantor Kelurahan Rawa Terate, sesuai permintaan. Diharapkan ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga. Bantuan lain akan diberikan jika ada permintaan," ucap Bastian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1210 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1088 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1033 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye802 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye767 personBudhi Firmansyah Surapati